Monday, July 2, 2018

Cara Menghilangkan atau Menonaktifkan Iklan yang muncul pada Aplikasi Bawaan Xiaomi


Cara Menghilangkan atau Menonaktifkan Iklan yang muncul pada Aplikasi Bawaan Xiaomi

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai iklan yang sering muncul pada aplikasi smartphone xiaomi kita. Saat kita membuka aplikasi musik bawaan xiaomi  terkadang kita menemukan iklan yang muncul sehingga cukup mengganggu dan tidak enak di pandang. selain pada aplikasi musiknya, iklan juga muncul pada file manager xiaomi dan pada aplikasi security nya juga. untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita dapat menonaktifkan iklan yang muncul tersebut. disini  kita tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menonaktifkan iklan tersebut, karena memang sudah ada feature yang tersedia pada masing-masing aplikasi tersebut untuk menonaktifkan iklan tersebut. feature ini sudah di aktifkan secara default ketika aplikasi kita update. feature ini lah yang mengizinkan iklan tersebut muncul, karena dengan feature ini akan menampilkan suatu rekomendasi konten kepada kita.  

Sebenarnya iklan tidak akan muncul jika kita tidak melakukan update pada aplikasi tersebut. saat pertama melakukan flashing rom xiaomi, maka aplikasi tidak terdapat iklan, namun karena ada pemberitahuan untuk update maka kita terkadang melakukan update tersebut untuk mendapatkan feature baru dan fixed bug di aplikasi nya.

Baiklah kita  langsung saja ke cara untuk menghilangkan iklan atau menonaktifkan iklan yang muncul pada aplikasi bawaan xiaomi. kalian bisa ikuti langkah berikut ini:

Pada Aplikasi Musik



Pada File Manager
Ikuti sesuai langkah yang ada di gambar



Pada aplikasi security caranya juga sama seperti pada gambar diatas. untuk settingan lanjutannya kalian bisa menonton video yang saya sediakan di bawah ini. jika kalian bingung bisa bertanya pada kolom komentar pada video saya. berikut video untuk settingan lengkapnya, selamat menonton dan semoga dapat membantu teman-teman semua nya.


Selain dengan cara diatas kalian juga dapat melakukan penghapusan iklan secara menyeluruh dengan mendisable aplikasi system msa yang ada pada handphone xiaomi kalian. untuk cara ini sangat gampang sekali dan akan saya lanjutkan di lain waktu saja. tetap stay di blog ini untuk mendapatkan tips dan trick seputar dunia teknologi dan informasi lainnya.

Sekian tutorial ini saya buat atas pengalaman saya sendiri, semoga dapat membantu sahabat semuanya. terima kasih sudah berkunjung di blog belajar gratis ini.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon